Mengatasi reboot windows setelah install update

  No comments
Ketika anda sedang sangat banyak aktifitas dengan komputer, sementara windows yang baru saja selesai melakukan proses update software memberikan peringatan kepada anda untuk melakukan reboot komputer, adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan.  Windows Reboot Force
Apalagi saat itu anda baru saja menemukan sebuah artikel yang selama ini susah sekali dicari, pun ketika ditemukan websitenya lambat sekali dibuka, atau anda sedang melihat sebuah video yang sangat lucu yang membuat anda terpingkal-pingkal, atau anda sedang chatting dengan client yang dengan potensi bisnis milyaran rupiah, Tentu sangat konyol jika anda diharuskan untuk melakukan reboot komputer. Oohh tidak... mungkin anda akan malas membuka lagi website tadi, kelucuan spontan pun tidak jadi lucu, bahkan mungkin bisnis milyaran rupiah pun raib.
Pertama yang harus lakukan adalah menelpon ahli trouble shooting, tidak, anda tidak perlu melakukan itu. Berikut ini Tips ringan yang bisa anda lakukan sendiri agar windows anda tidak dipaksa reboot.

  1. Buka regedit anda.
  2. Ikutilah navigasi ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate\AU
  3. Buatlah DWORD baru pada key seperti gambar dibawah, dengan nama NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dengan value 1 
namun selain cara diatas ini, anda bisa melakukan non-aktifkan sementara proses update ini.

No comments :

Post a Comment

Silahkan Kometarnya. . . . .