Meremote server menggunakan ponsel

  No comments
 
Teknologi terus berkembang, dengan perkembangan teknologi ini kita semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan aplikasi yang dapat mempermudah untuk melakukan kegiatan baik dalam pekerjaan maupun dalam berkomunikasi. Demikian juga dengan perkembangan teknologi seluler, dalam beberapa tahun ini menunjukkan perkembangan yang sangat cepat.

Saat ini hampir setiap orang sudah menggunakan HP sebagai media komunikasi. Namun saya kira masih banyak orang-orang yang menggunakan HP, namun masih terba
tas telepon dan sms saja. Padahal banyak sekali layanan yang dapat dioptimalkan dalam penggunaan Hp. Kecuali fitur-fitur dasar yang dimiliki oleh HP itu sendiri, kita juga dapat meng-upgrade kemampuan HP yang kita miliki dengan berbagai Aplikasi tambahan. banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia baik yang bayar maupun yang gratisan di internet.
Salah satu contoh aplikasi yang dapat kita terapkan adalah Remote PC. Dengan meng-instal software remote PC, kita dalam mengontrol PC kita dengan menggunakan HP (HP harus support Java). Ada beberapa software remote PC dengan HP yang dapat kita unduh dan instal ke perangkat PC dan HP kita. Anda bisa menggunakan salah satu contoh software berikut:

Gooer
Pertama kita harus mengunduh dan menginstal Gooer pada semua komputer yang ingin diakses. Setelah itu komputer dapat diakses menggunakan PC atau perangkat Mobile. Pengguna PC bisa menggunakan sebuah browser (IE, Firefox atau web browser lain yang mendukung Java) sedangkan penggunamobile dapat mengunjungi wap.gooer.com untuk mendapatkan aplikasi berbasis Java yang tersedia untuk klien perangkat Mobiles/PDA. Jika ingin mengakses remote komputer melalui ponsel atau PDA, Anda harus memasang di atas Gooer Host Software PC ke host pertama, setelah itu Anda dapat men-download software ini, Anda kirimkan ke perangkat mobile dan menginstalnya.

Yuuguu

Menggunakan Yuuguu untuk berbagi layar desktop via Web, anda dapat meminta peserta untuk berbagi kontrol layar dan bekerja sama secara real time melalui web. Sangat membantu untuk bekerja sama menyuntung sebuah dokumen, mempercepat proses pembuatan dokumen dan presentasi secara online.

Yakkle
Yakkle dibangun menggunakan platform Java. Fungsi remote desktop sharing sebenarnya hanya salah satu fitur yang tersedia selain Instant Messaging, File Sharing, Video dan Conference. Yakkle dapat saling berkomunikasi dengan Gmail serta Jabber. Yakkle juga mampu berintegrasi dengan account Twitter.

LogMeIn

Cukup instal LogMeIn pada komputer yang ingin diakses dan kita akan dapat melakukanremote terhadap PC atau Mac dari mana saja hanya menggunakan sebuah browser. Apapun dapat dilakukan seolah-olah secara fisik berada di depan PC atau Mac yang sedang di remote.

RDMPlus

RDM + menghubungkan ponsel Anda ke komputer dengan Windows OS dan menyediakan kemampuan untuk melakukan berbagai tugas yang biasanya Anda lakukan di komputer Anda secara nirkabel di belakang firewall dan NAT.
Anda juga dapat menggunakan RDM + layanannya berbasis Web dari komputer manapun untuk mengatur email, 
file, program dan sumber jaringan.
Anda tinggal install software RDM+ ke Komputer yang ingin diakses dan PDA atau HP yang akan digunakan 
untuk mengakses.

JM2PC

JM2PC yang merupakan aplikasi Client-Server. Klien terinstal di ponsel dan server di desktop atau laptop komputer. Mereka berkomunikasi melalui Internet atau sambungan Bluetooth dan memungkinkan remote kontrol dari komputer.
Masih ada software-software lain yang ada di internet yang tidak saya sebutkan disini. Namun saya kira sotfware diatas cukup menjadi pilihan anda untuk digunakan sebagai remote PC.

No comments :

Post a Comment

Silahkan Kometarnya. . . . .