NVIDIA Tegra K1 Kalahkan Xbox 360 dan PS3

  No comments

 Nvidia Tegra K1



CALIFORNIA - Nvidia mengumumkan informasi di event CES 2014. Prosesor mobile Tegra generasi kelima besutannya diklaim akan menjadi perangkat yang mendukung masa depan game di platform Android.


Dilansir Theverge, Senin (6/1/2014), event pameran teknologi terbesar di Las Vegas ini merupakan momen yang tepat untuk unjuk kecanggihan prosesor Tegra terbaru. Desain terbaru, dinamakan Tegra K1.

Prosesor ini mengimplementasikan  arsitektur Kepler yang terdapat pada lini kartu grafis desktop Nvidia. Dengan demikian, hardware tersebut bisa diandalkan untuk menghasilkan grafis mumpuni di platform mobile, seperti kualitas grafis di game PC.

Untuk mendemonstrasikan kekuatan Tegra K1, Nvidia telah mengatur prototipe tablet Tegra Note 7. Pameran ini juga menampilkan mesin game Unreal Engine 4 yang dijalankan pada K1.

NVIDIA rencananya siap merilis Tegra K1 dalam dua versi, yakni quad-core 32-bit A15 ARM dan NVIDIA 64-bit CPU berbasis Denver. Untuk versi 32-bit, NVIDIA menjadwalkan semester pertama 2014 sebagai waktu peluncurannya, sementara versi 64-bit baru akan menyusul di semester kedua.

Selama pengumuman, NVIDIA cukup yakin Tegra K1 akan memberikan nuansa baru pada mobile gaming. Bahkan, mereka menyebut kemampuan Tegra K1 bisa melampaui Xbox 360 dan PS3. NVIDIA pun sempat memutar sebuah video yang memamerkan efek-efek seperti HDR lighting dan partikel serta kemampuan menjalankan Unreal Engine 4 dengan Tegra K1.

Belum diketahui perangkat mana saja yang akan mengadopsi Tegra K1. Tampaknya, Tegra K1 akan meluncur untuk perangkat tablet dengan layar 7 inci yang tipis dan tampil dengan desain kompak.
Screenshot Tampilan Game yang berjalan di Nvidia Tegra K1 :
Tampilan Game yang berjalan di Nvidia Tegra K1 
Tampilan Game yang berjalan di Nvidia Tegra K1

No comments :

Post a Comment

Silahkan Kometarnya. . . . .